(curhat) Introvert dan ekstrovert

Waaaah, lama saya tidak buka-buka dan menulis sesuatu, blog ini berasa seperti berdebu. Hehehe

   Beberapa waktu ini saya bisa dibilang sibuk (sok sibuk 😂 ). Bukan sibuk studi atau kerja sih, tapi lebih tepatnya cari kerja. Dan itu susah bener 😥 apalagi buat seorang yang cuma lulusan SMA.

Okeh curhatnya cukup. Untuk kali ini saya mau ngobrol tentang kepribadian. Yang rasanya masih hubungan​ dengan kesibukan ane kemarin. Seperti yang dibicarakan orang bijak klo setiap manusia itu unik. Kita memiliki sifat dan cara pikir yang berbeda-beda​. Ada yang mudah bergaul atau biasa orang bilang si ekstrovert, dan ada pula yang pemalu atau si introvert.

Ada yang bilang orang ekstrovert lebih mudah diterima oleh masyarakat karena pandai bergaul dari pada orang Introvert yang penyendiri. Ada juga yang bilang klo orang ekstrovert lebih spontan dari pada orang Introvert yang tenang. Di luar dari yang dikatakan orang, Apapun sifat kita, kita musti selalu berfikir positif dan melakukan yang terbaik kan.

Lanjutkan membaca “(curhat) Introvert dan ekstrovert”

Iklan

Plus minus blogging via smartphone

Membuat tulisan adalah hal yang wajib bagi seorang blogger. Meskipun sekarang ini blogger sudah tidak melulu tentang tulisan. tapi tulisan merupakan komposisi penting dalam membangun sebuah blog.

    Karena kecanggihan teknologi Sekarang ini, kegiatan blogging sudah sangat mudah dilakukan. Blogging bisa dilakukan dimana saja lewat tablet atau  smartphone karena Banyak aplikasi yang bisa membantu kegiatan para blogger. Untuk saya yang kegiatan ngeblog hampir 100% lewat Smartphone, saya sangat terbantu dengan aplikasi ini.

Seperti yang kalian ketahui bahwa saya memakai WordPress untuk blog tersayang saya ini. Aplikasi yang paling menunjang blogging Saya pastinya adalah WordPress for Android. Saya sangat suka sekali dengan  fitur yang ada di aplikasi ini. Meskipun tidak senyaman posting Dan edit blog lewat Desktop tapi mayan lah, kan Seperti moto blog saya dengan alat seadanya kita bisa berkarya. Hehehe.

Lanjutkan membaca “Plus minus blogging via smartphone”

Untuk MU

ilustrasi

milik pribadi

Sebenarnya saya jarang, bahkan bisa dibilang bisa dibilang bisa di hitung dengan jari saya menulis surat. Jadi bisa dibilang saya kurang pandai dalam merangkai kata. Surat saya yang satu ini untuk seorang wanita yang paling spesial di hidupku. Yang paling aku cintai.

Untuk seseorang, seseorang yang selalu mengisi setiap hari-hariku, seseorang yang membuat hidupku berarti, seseorang yang membuat aku ada. Ibu

Lanjutkan membaca “Untuk MU”

Aku dan kata orang

       Seperti apa kamu ini?. Saat ditanya seperti itu saya akan diam dan mulai berfikir. Menjelaskan kepada orang lain tentang diri kita yang sebenarnya itu sulit menurut saya. Kalo menjelaskan diri kita sendiri dengan cara memuji diri kita itu sih gampang. Tapi kalo disuruh menjelaskan tentang diri kita sejujurnya itu lain lagi.

        Saat saya tanya kepada teman-teman seperti apa diri saya ini, jawaban mereka kompak semua. “Koen elek” atau kamu jelek. Entah Teman saya tega semua atau memang muka saya yang akut, entah lah.

          Di #KampusFiksi 10 days writing challenge Hari ke 8 ini, tantangannya adalah menjelaskan 5 fakta yang berlawanan dengan opini orang lain tentang diri sendiri. Kebayang gak gimana serunya?.

Setelah setengah jam di depan cermin mencari fakta tentang diri saya yang tetep gak nemu juga. Dan setelah merenung sekian lama, Mungkin Lima fakta ini yang berlawanan dengan opini orang.
Lanjutkan membaca “Aku dan kata orang”

Quote yang menguatkan

ilustrasi

anwariz.com

Kata-kata motivasi selalu kita temui entah dari status para motivator atau dari meme buatan yang ada di media sosial. Saya sangat suka sekali membaca kata-kata atau yang biasa kita sebut quote ini. Kalo quotenya bagus hati saya terasa tersemangati.

      Untuk hari ke 7 #KampusFiksi writing challenge ini pertanyaan menurut saya cukup simpel sih. Tapi karena kesukaan saya dengan tulisan penyemangat jadi milihnya agak susah.
Semua quote penyemangat menurut saya punya kekuatan magic tersendiri dan semua membuat semangat saya bertambah.

Tapi dari sekian banyak tulisan yang pernah saya baca mungkin ini yang selalu membuat saya semangat. Tulisan di bawah mungkin yang selalu membuat saya semangat. Agar tidak lupa, kalimat ini sampai saya saya taruh di HP untuk saya lihat disaat saya merasa down

Tulislah tulisan yang Dapat membuatmu merasa kuat

Lanjutkan membaca “Quote yang menguatkan”

Kebanggaan dan semangatku

ilustrasi  pencak silat

pencak silat seni @anak-harimau.at

Wah tidak terasa sudah 6 hari berlalu dari #10daysKF dari kampus fiksi writing challenge ini.

   Pertanyaan hari ke enam ini sangat menguras otak saya yang masih belum terbiasa menulis ini.

Tapi apapun yang terjadi saya akan berusaha sebaik mungkin. Kan kenapa kita disebut blogger itu karena kita nulis kan 😀

            ceritakan tentang hal dimana kamu pernah membangakan sesuatu sementara orang lain justru meremehkan

   Memang sesuatu yang menurut kita berharga, belum tentu berharga di mata orang lain. Seseorang kadang meremehkan apa yang kita peroleh dengan susah payah hanya karena menurut mereka itu bisa. Lebih lagi yang paling menjengkelkan, hanya karena yang kita capai berbeda, mereka tidak segan mencemooh bahkan kadang memaki dengan omongan yang menusuk.

Lanjutkan membaca “Kebanggaan dan semangatku”

idiots yang puitis

Hari kelima tantangan #KampusFiksi 10 days writing challenge. Karena tantangan ini saya jadi rutin nulis 😀

    Mungkin ini yang dinamakan the power of kepepet :p
   Karena ada tekanan dan dorongan dari lomba ini saya jadi rutin ngeblog. Saya bersyukur udah Nemu kompetisi seperti ini. Karena kompetisi seperti ini juga saya jadi banyak saudara 😀

Okeh, dari pada ngelantur kesana-kemari. Langsung aja akan saya jawab kepoan ke lima writing challenge kampus fiksi ini.

tulis 3 film yang paling berkesan buatmu dan jelaskan kenapa berkesan.

Lanjutkan membaca “idiots yang puitis”