Plus minus blogging via smartphone

Membuat tulisan adalah hal yang wajib bagi seorang blogger. Meskipun sekarang ini blogger sudah tidak melulu tentang tulisan. tapi tulisan merupakan komposisi penting dalam membangun sebuah blog.

    Karena kecanggihan teknologi Sekarang ini, kegiatan blogging sudah sangat mudah dilakukan. Blogging bisa dilakukan dimana saja lewat tablet atau  smartphone karena Banyak aplikasi yang bisa membantu kegiatan para blogger. Untuk saya yang kegiatan ngeblog hampir 100% lewat Smartphone, saya sangat terbantu dengan aplikasi ini.

Seperti yang kalian ketahui bahwa saya memakai WordPress untuk blog tersayang saya ini. Aplikasi yang paling menunjang blogging Saya pastinya adalah WordPress for Android. Saya sangat suka sekali dengan  fitur yang ada di aplikasi ini. Meskipun tidak senyaman posting Dan edit blog lewat Desktop tapi mayan lah, kan Seperti moto blog saya dengan alat seadanya kita bisa berkarya. Hehehe.

Selain itu, saat sewaktu-waktu saya kedatangan ide nulis, saya langsung bisa mencurahkan isi pikiran saya. Biasanya kan ya, klo kita nunggu mau nulis di depan PC ide yang tadi ada tiba-tiba hilang entah kemana. Saya juga gak punya PC. Masa tiap mau nulis saya musti ke warnet 😀
WordPress for Android juga mendukung HTML, jadi bagi yang tahu cara mempermanis tulisan dengan HTML bisa berkreasi. Dan enaknya lagi kita bisa ngeblog dimana aja. Entah itu kita sedang di warteg sambil godain bencong, atau di bengkel ngobrol sama oli, kita bisa sambil ngeblog. Itu yang paling saya suka

    Tapi seperti kata pepatah, tiada gading yang tak retak, tiada tuyul yang tak botak. Terlepas dari itu, Semua pasti ada kekurangannya. Termasuk ngeblog via Smartphone.

     Selain resolusi layar yang terbilang kecil membuat sering kali typo saat menulis ( HP Android saya 4inci). Kita juga gak bisa edit sana, edit sini, sama seperti saat kita mengunakan dekstop. saat ngeblog dengan HP kita gak tahu seberapa besar resolusi gambar yang kita upload di artikel. Saya biasa mengunakan jasa penyimpanan gambar lain untuk di tampilkan di blog.

    Tadi saya sempatkan ke warnet, saat melihat tampilan blog saya, rasanya saya mau kejang-kejang. Bukan hanya buruk, tapi hancur.

       Resolusi gambar yang tidak beraturan, penempatan yang tidak enak di lihat, dan banyak kekurangan lain.

   Saat saya melihat di HP tampilannya enak-enak saja. Tapi klo lihat di dekstop subhanallah, sakit mata saya.

    Kedepannya saya akan belajar lebih baik lagi agar blog saya menjadi indah dan enak dibaca.

Intinya semua ada kekurangannya dan  kelebihannya

Kelebihan nulis blog di Smartphone itu

•fleksibel
•murah
•langsung bisa menuangkan ide

Kekurangannya
•harus hati-hati typo
•tidak tahu resolusi gambar asli

NB:Tulisan ini sengaja gak dikasih gambar soalnya takut salah resolusi 😀

Iklan

3 pemikiran pada “Plus minus blogging via smartphone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s