Quote yang menguatkan

ilustrasi

anwariz.com

Kata-kata motivasi selalu kita temui entah dari status para motivator atau dari meme buatan yang ada di media sosial. Saya sangat suka sekali membaca kata-kata atau yang biasa kita sebut quote ini. Kalo quotenya bagus hati saya terasa tersemangati.

      Untuk hari ke 7 #KampusFiksi writing challenge ini pertanyaan menurut saya cukup simpel sih. Tapi karena kesukaan saya dengan tulisan penyemangat jadi milihnya agak susah.
Semua quote penyemangat menurut saya punya kekuatan magic tersendiri dan semua membuat semangat saya bertambah.

Tapi dari sekian banyak tulisan yang pernah saya baca mungkin ini yang selalu membuat saya semangat. Tulisan di bawah mungkin yang selalu membuat saya semangat. Agar tidak lupa, kalimat ini sampai saya saya taruh di HP untuk saya lihat disaat saya merasa down

Tulislah tulisan yang Dapat membuatmu merasa kuat

            Sebenarnya saya merasa bingung mengenai arti Tulisan  yang dapat membuat seseorang merasa kuat. Tulisan yang dapat membuat seseorang merasa kuat itu bisa di artikan banyak hal. Ada orang yang merasa kuat setelah membaca sebuah cerpen atau novel. Ada juga yang sudah tergugah semangatnya hanya dengan membaca sebuah quote pendek dari idola atau bahkan quote anonim.

       Kalo Saya, mungkin lebih ke yang nomor dua. Saat down, hanya dengan membaca quote inspiratif yang entah dari manapun sumbernya saya langsung bisa bersemangat.

   Kalimat yang bisa membuat saya serasa bersemangat dan strong ada banyak di HP saya. saya akan pilihkan beberapa siapa tahu yang baca blog saya ikut bersemangat dan kuat menghadapi hari-hari seperti saya. #eaaak 😀

Saat inggin menyerah

ilustrasi

ilustrasi

Saat rasanya usaha yang dilakukan tak membuahkan hasil, kadang semangat serasa sudah habis, dan perasaan ingin mengakhiri apa yang sudah kita mulai rasanya menjadi sebuah pilihan yang rasional. Saya selalu melihat tulisan di atas.

Mengingat bagaimana kerasnya usaha dulu. Bagaimana bantuan mereka kepada saya. Dan seberapa jauh kita sudah melangkah. Hal seperti ini efektif membakar semangat saya agar selalu kuat menghadapi apa yang menghalangi tujuan saya.

Perasaan inggin menyerah itu manusiawi menurut saya. Tapi bagaimana kita mampu mengatasi rasa inggin menyerah itu yang terpenting.

Saat down ketika gagal

ilustrasi

ilustrasi

Saat saya merasa gagal kalimat yang paling membuat saya kuat adalah quote yang ada di atas ini.

Memang benar kata pak Dahlan Iskan, kita semua punya jatah kegagalan. Kita habiskan saja trial eror itu ketika kita masih muda.

Kegagalan itu memberikan kita sesuatu yang berharga, yaitu sebuah pengalaman. Thomas Alva Edison saja ratusan kali mencoba sebelum menemukan lampu. Dia bilang dia tidak gagal, tapi menemukan ratusan cara yang salah untuk membuat lampu.

Hanya orang yang tidak pernah mencoba yang tidak gagal.

ilustrasi

ilustrasi

Quote impian

ilustrasi

ilustrasi

Dan ketika saya merasa bahwa tujuan saya terlalu jauh dan mustahil saya capai saya selalu melihat quote dari bapak bangsa kita ini.
Tulisan itu mengajarkan bahwa impian yang kita dambakan harus besar. Karena ketika impian kita besar, usaha yang kita keluarkan juga akan sungguh-sungguh. Bagaimana kita akan memperoleh sesuatu yang besar jika impian kita kecil.

Tulisan-tulisan diatas selalu menyemangati saya supaya saya terus berusaha dan apapun yang terjadi, saya tetap menjadi seorang yang kuat dan tahan banting dalam menghadapi apapun yang terjadi.

Lagipula, Hari ini tak akan pernah indah jika kamu terus memikirkan kegagalan yg kemarin. Bangkit dan sambutlah hari ini dengan penuh semangat!

Iklan

2 pemikiran pada “Quote yang menguatkan

  1. Paling suka sama quote Bung Karno. Kalo ada temen bilang, “Mimpimu ketinggian tuh. Ntar jatuh sakit lo” Tinggal jawab aja, “Setidaknya jatuh di antara bintang-bintang.” Haha… populer banget quote itu pas zaman pendaftaran SNMPTN di SMA dulu

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s