idiots yang puitis

Hari kelima tantangan #KampusFiksi 10 days writing challenge. Karena tantangan ini saya jadi rutin nulis 😀

    Mungkin ini yang dinamakan the power of kepepet :p
   Karena ada tekanan dan dorongan dari lomba ini saya jadi rutin ngeblog. Saya bersyukur udah Nemu kompetisi seperti ini. Karena kompetisi seperti ini juga saya jadi banyak saudara 😀

Okeh, dari pada ngelantur kesana-kemari. Langsung aja akan saya jawab kepoan ke lima writing challenge kampus fiksi ini.

tulis 3 film yang paling berkesan buatmu dan jelaskan kenapa berkesan.

   Ini pertanyaan yang rumit. Film yang sangat berkesan untuk saya, apa ya?.

   Untuk urusan film, saya suka sekali menonton film-film. baik film luar negeri atau film dalam negeri tanpa terkecuali saya selalu suka melihatnya. Emang dasar saya doyan nonton :p

    Semua film yang saya tonton memiliki kesan tersendiri buat saya. Dan itu sangat rumit ngejelasinnya.

Tapi diantara semua film yang pernah saya tonton. Mungkin ketiga film-film inilah yang paling membuat saya terkesan.

1. Three idiots

<a href=" target=”_blank”>ilustrasi 3 idiots

ilustrasi @Wikipedia

Kamu pernah nonton film ini? Salah satu film yang paling berkesan dari film-film yang pernah saya tonton adalah film three idiots ini.
     Film yang salah satu pemainnya adalah Amir Khan ini menceritakan tentang kekonyolan tiga orang mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di sebuah universitas favorit. Alur Cerita yang sangat ringan dan penuh dengan komedi membuat saya tidak bosan melihatnya. Karena keberuntungan dan kecerdikan Mereka tetap bisa berbuat konyol di bawah kediktatoran seorang dosen mereka.
     Yang membuat film ini berkesan untuk saya adalah alur cerita akhir dari film-film ini.
     Pemeran utama dari film ini ternyata hanya mewakili seseorang untuk melanjutkan studi disitu. Dia melakukan itu hanya untuk belajar tanpa memperdulikan gelar.
     Film ini menurut saya mengajarkan bahwa ilmu itu lebih penting dari pada gelar. Melanjutkan studi adalah kita belajar untuk memantapkan pengetahuan dan bukan hanya untuk mendapatkan gelar.

2. Wreck-It Ralph

ilustrasi wreck it Ralph

ilustrasi @Wikipedia

   Film yang kedua adalah film animasi. Menceritakan seorang tokoh dalam game yang bernama Ralph yang berpenampilan besar dan garang. dalam game dia berperan sebagai penjahatnya.
Karena perannya itu, semua teman dalam gamenya tidak suka padanya. Sebenarnya dia ingin berteman dan di sukai juga seperti pemeran baik dalam game yaitu Felix.

   Karena ingin di sukai Ralph pergi mencari medali untuk menjadi seorang pemenang dan di sukai oleh teman-temannya. Dalam perjalanan Ralph bertemu dengan banyak teman dari game lain dan mereka menjadi sahabat. Persahabatan dengan Felix juga semakin erat.

  Film ini saya suka karena mengajarkan kepada kita bahwa setiap orang itu ingin di akui. Jangan lihat dari luarnya saja lalu kita langsung menilai orang. Kadang orang yang kelihatan galak padahal baik. Dan jika kita ingin sesuatu, berusahalah untuk mencapainya.

3. The famous Udin

ilustrasi

ilustrasi

         Film ketiga yang paling berkesan untuk saya adalah film ini. film yang diadaptasi dari buku yang judulnya sama. The famous Udin bercerita tentang persahabatan anak-anak SMP. Seperti judulnya pemeran utamanya adalah udin. Udin adalah anak yang bisa dibilang social jenius, dia bisa menyelesaikan semua masalah yang ada dengan gayanya. Meski ada yang mengkritik, saya tetep suka dengan film ini.

Quote kesukaan saya adalah “sudahkah Anda menertawakan masalah hari ini”

    Selain itu yang saya suka dari film ini adalah banyak puisi yang menurut saya bagus-bagus. Persahabatan Udin dan teman-temannya juga sangat solid.

Puisi kesukaan saya adalah puisi Udin untuk suri di akhir film

rambutmu adalah mahkotamu. rambutku adalah kerelaanku.
nyawamu adalah hidup dan masa depanmu.
nyawaku adalah simbol cinta dan pengorbananku.
jika kau butuh kaki, kau akan berjalan di atas kedua kakiku.
jika kau butuh ginjal, akan kulepaskan ginjalku untukmu.
jika kau butuh mata, kau akan melihat dunia dengan kedua mataku.
jika kau butuh darah, akan kubiarkan darahku mengalir di tubuhmu.
jika kau butuh hati, kau akan merasakan suka-duka kehidupan melalui hatiku.
jika kau butuh jantung, akan kubiarkan detak jantungku berdegup sepanjang waktu di dada kirimu.
bahkan, jika isi kepalaku sanggup menyembuhkanmu, kau akan berpikir dan mengejar mimpimu dengan otakku.

tapi, Tuhan lebih memercayaimu daripada aku, hingga lebih memilihmu untuk menyelami ujian-Nya.
tapi, Tuhan lebih mencintaimu daripada aku, hingga tak izinkan aku menukar tempatmu di sisi-Nya.
rambutmu adalah mahkotamu. rambutku adalah simbol kerelaanku.
jika nyawaku mampu memulihkanmu, kau akan hidup untukku,
dan, bernapas untuk bahagiaku …

Mungkin itu tiga film yang paling berkesan buat saya. Kalo film kamu apa?

Tinggalkan Balasan

