Resolusi tahun ini

       ilustrasi kemenangan

ilustrasi kemenangan @google

Tahun 2016 sudah berlalu dan kita telah menyongsong Tahun 2017 yang kita harapkan akan penuh dengan kebahagiaan. Di tahun yang baru ini, kita pasti punya resolusi atau harapan sendiri-sendiri yang ingin kita capai. Entah itu resolusi dalam hal studi, pekerjaan, atau bahkan resolusi kehidupan masa depan.

Untuk 3rd day #KampusFiksi Writing Challenge kali ini yang di kepoin  kampus fiksi adalah mengenai pencapaian tahun ini. Resolusi saya tahun ini apa ya?

sebutkan 5 hal yang ingin kamu capai di tahun ini?

    Mungkin yang ingin saya capai dalam setahun sangat banyak. Dari yang bisa dibilang hal yang kecil menurut saya sampai hal yang besar. Yang rasional sampai yang tidak rasional :p . Dan yang mudah sampai yang sulit. Tapi apapun hal itu, adalah yang menurut saya penting dan saya akan sangat senang jika mendapatkannya.
Dan diantara semua itu saya disuruh memilih 5, jadi saya pilihkan yang menurut saya bagus-bagus 😀 .

1. Mendapat pekerjaan

      Hal pertama yang ingin saya capai di tahun ini adalah mendapatkan pekerjaan. Capek uy ngangur terus.
     Pekerjaan juga menurut saya sangat penting untuk mengarahkan masa depan ke arah jalan yang lurus *ini bahas apa sih*
     Maksud saya, hidup kita tidak akan berubah jika kita tidak merubahnya sendiri. Bener gak?
    Dan salah satunya jalan adalah dengan bekerja atau berusaha. Lagian saya juga butuh pemasukan untuk membiayai studi saya yang baru semester satu. Karena waktu daftar kemarin saya cuma modal nekat. 😀
      Bekerja menurut saya juga bukan hanya kewajiban tapi juga kebutuhan dan kesenangan. Jadi apa yang ingin saya capai di tahun ini adalah mendapatkan sebuah pekerjaan. Yey

2. Hidup lebih sehat
       Yang kedua adalah yang paling penting menurut segi jasmani. Hal yang paling inggin saya capai di tahun ini adalah hidup lebih sehat dari kemarin.
    Di dunia dimana pemanasan global sudah mulai merusak, polusi dan radikal bebas dimana-mana seperti sekarang ini pencapaian untuk hidup lebih sehat itu sangat penting loh. Ini selalu menjadi resolusi saya setiap tahun

      Jika tahun lalu saya cuma mencapai target dengan hanya bisa mempertahankan berat badan dan mengurangi keinginan saya untuk merokok, di tahun ini saya ingin lebih baik.

    Hidup sehat saya masukin daftar karena menurut saya hal ini sangat penting bagi saya untuk di capai. Bayangin kita sudah berhasil mencapai apa yang kita inginkan tapi kita gak sehat. Buat apa?

3. Mendapat SIM

ilustrasi SIM

@primaradio.co.id

  Karena saya sekarang sering bepergian jauh dan ke kota-kota. Pencapaian yang ingin saya peroleh di tahun ini adalah lulus ujian mengemudi dan mendapatkan SIM atau surat ijin mengemudi.
       Ini penting, apalagi agar kita di kategorikan sebagai pengemudi yang taat aturan. Dan terhindar dari kepoan pak posili yang baik 😀
        SIM juga bisa berfungsi sebagai identitas kita.

4. Memenangkan sebuah lomba

           Sebagai seorang atlit *hehe meskipun hanya atlit pemula* kemenangan adalah sesuatu hal yang penting. Disitu kita bisa mengetahui sudah maksimal atau tidak latihan kita.
       Memenangkan sebuah lomba adalah sesuatu yang ingin saya​ capai di tahun ini. Di tahun-tahun sebelumnya saya selalu harus latihan lagi 😦
      Semoga di tahun ini bisa saya capai. SEMANGAT!!! 😀

5. Membahagiakan orang tua

           Ini mungkin yang paling penting dari apa yang ingin saya capai di tahun ini. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pencapaian yang saya peroleh tidak akan pernah lengkap tanpa kebahagiaan mereka.

Orang yang paling banyak berkorban untuk kita. Coba pikirkan, campur tangan orang tua kita pasti selalu ada di setiap keberhasilan yang kita capai. Makanya setiap tahun hal yang paling ingin saya wujudkan terutama adalah kebahagiaan mereka.

Menurut saya cara membahagiakan orang tua itu ada banyak macam caranya. Diantaranya adalah berusaha dengan sungguh-sungguh dengan apa yang inggin kita capai. Jika orang tua merestui, pasti jalan yang kita ambil akan mudah.

Itu adalah 5 hal yang ingin saya wujudkan tahun ini. Semoga bisa tercapai semua apa yang saya harapkan. Amin. Kalo kamu kira-kira apa resolusi tahun ini??? 😀

Tinggalkan Balasan

