Merdeka indonesiaku

image

  17 agustus, hari yang sangat bersejarah bagi negara kita. Tua maupun muda tidak terkecuali ikut merayakanya. Semua gembira merayakan sudah 71 tahun kita merdeka.

  17 agustus selain identik dengan upacara bendera yang hikmat dan para paskibra yang keren-keren (saya dulu ingin sekali ikut tapi gak pernah kepilih :p ),
yang tidak bisa terlupakan adalah lomba-lomba unik yang tidak akan lengkap jika tidak di adakan. Dari mulai lomba balap karung, makan kerupuk, sampai panjat pinang.

Saat hari kemerdekaan seperti ini, di desa saya bendera merah putih menghiasi semua halaman di depan setiap rumah. Para bapak dan remaja saling gotong royong kerja bakti membersihkan lingkungan dan memasang hiasan di jalanan. yang membuat saya senang ada di desa itu ini. Gotong royongnya yang yang paling ngangenin. Kalo di tempat anda apa juga seperti itu?

Terlepas dari itu, makna kemerdekaan rasanya kebih dalam dari perayaan-perayaan saja. Memang benar perayaan kemerdekaan adalah bukti kita sangat cinta dengan negara kita.
Tapi di samping itu saat kemerdekaan adalah waktu yang tepat untuk kembali merenung.

    Kemerdekaan adalah dimana kita mengingat-ingat masa lalu. mengenang jasa para pejuang yang telah menjadi pahlawan meraih kemenangan untuk seluruh rakyat indonesia.

   Di samping itu, perjuangan kita belum selesai. Masih banyak yang harus kita perjuangkan dan harus kita raih di masa depan. Dirgahayu indonesiaku. Jayalah selalu. Kami akan berjuang selalu untukmu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s