My story: Punahnya perawan

Perawan, sebutan untuk seseorang yang masih belum menikah. Kemarin aku membaca di wall FB ada yang menulis status “jaman sekarang perawan itu udah punah”. Setelah membaca seperti itu, rasanya ada yang menganjal di hati.

Begitukah pandangan orang sekarang?,

Apa arti konteks perawan saat ini bagi masyarakat?, Benarkah perawan sudah punah seperti halnya hewan purba dan sejenisnya?, Di fikiran timbul pertanyaan-pertanyaan semacam itu.

Heran rasanya ternyata pemikiran orang sekarang sudah berubah. Keperawanan yang dulunya sebuah mahkota berharga sekarang di sebut sebagai barang langka.

  Tapi seperti yang kita ketahui, presepsi datangnya karena ada sebab,mungkin karena melihat pergaulan remaja kita masa kini yang terkesan bebas dan tidak peduli norma. Belum lagi informasi dari berbagai media turut membentuk presepsi “punahnya perawan”. Bagaimana tidak, di sinetron-sinetron televisi yang di lihat cuma cerita anak sekolah yang pacaran. Media informasi seperti berita juga memberitakan yang bernada sama. Sepertinya masih jelas dalam ingatan kita media memberitakan puluhan siswa berniat mengadakan pesta bikini setelah ujian nasional.

Miris rasanya memikirkan hal seperti itu. Seperti pemahaman norma-norma keberadapan sebagai manusia berpendidikan mulai hilang. Bukanya mereka berpendidikan.

Maka dari itu kita tidak bisa menyalahkan mereka yang berfikiran kalo perawan sudah tidak ada. Bukan menyalahkan tapi alangkah baiknya saling intropeksi diri sendiri agar kita semakin baik.

Yang jelas saya masih percaya jika para wanita baik dan bisa menjaga kesucianya masih ada.

Iklan

2 pemikiran pada “My story: Punahnya perawan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s