mood kerja

Kesibukan pekerjaan kadang membuat kita penat dan setres. Pekerjaan yang banyak serta atasan yang terkadang agak gacor sering membuat mood kita hilang entah kemana. Bahkan bagi seorang petani mood juga bisa hilang, entah itu karena penat pekerjaan, masalah lain, atau di colong kucing.

Saat mood hilang, otomatis semua hasil dari pekerjaan kita pasti kurang maksimal. Karena tidak mood, kemampuan kita menurun dan kita juga jadi kurang fokus. Akibatnya, hasil kerja kita tidak bagus dan atasan kita kecewa.

Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk menjaga mood agar tetap baik supaya apapun yang kita kerjakan tidak amburadul dan kurang maksimal.

Untuk menjaga mood saya seringkali melakukan hal yang sering kali membuat kita rileks, mungkin cara ini juga cocok untuk anda, kan gak ada salahnya mencoba.

Ketika otak sudah terasa panas karena menghadapi pekerjaan yang menumpuk, saya biasanya istirahat sejenak untuk merenggangkan otot kepala yang rasanya mau pecah.

Mendengarkan musik dan sejenak memejamkan mata (tapi jangan sampai tidur) untuk meresapinya saya rasa sangat efektif menstabilkan emosi saya, menjaga mood dan membuat saya kembali fokus. Agar yang lain tidak tergangu, coba gunakan earphone.

Berangkat ke kebun, saya juga sering membawa coklat. Bukan karena saya anak kecil, tapi katanya coklat bisa membuat kita rileks. Untuk anda yang bekerja di kantor, membuat coklat hangat mungkin bisa jadi ide bagus.

Kalo hal di atas masih terasa gak ngefek, coba anda keluar sejenak untuk peregangan.
Siapa tahu anda bisa ketemu teman baru dan sedikit ngobrol asik dengannya (ini bisa jadi).

Yang terakhir mungkin sama seperti kata orang-orang bijak di tipi “cintai pekerjaan anda dan berfikir positif”. Saat bos anda marah-marah kepada anda, jangan fikir karena dia ambien atau kenapa. Kalo menurut saya berfikir saja kalo beliau ingin anda terus belajar dan menjadi orang yang lebih sukses dari sekarang.

Tinggalkan Balasan

