balada kamera ft jalan-jalan

hasil foto kamera handphone 2mp (jangan di ketawain yah

saat jalan-jalan, pasti kita akan bertemu dengan sesuatu hal yang kita angap menarik dan sayang untuk dilewatkan. disaat-saat seperti itu, pasti kita akan segera berinisiatif untuk mengabadikanya, semua orang begitu, mungkin ini pangilan alam yah. entah itu dengan kamera saku, kamera handphone, atau kamera sekelas Dslr bagi mereka yang profesional.

kamera merupakan suatu benda yang tidak bisa di tingalkan saat jalan-jalan karena kemampuanya melukis cahaya dan mengabadikan suatu momen yang indah. dan lagi, sepertinya gak seru kalo jalan-jalan gak ada foto-foto, iya gak. bagi mereka yang bertujuan foto hanya untuk share media sosial atau selfy mungkin kamera handphone sudah cukup. tapi, bagaimana dengan mereka yang bekerja di bidang fotografi? kamera Dslr lah yang ada di tangan. bahkan satu set kamera Dslr + lensa bawaan saja biasanya belum cukup bagi mereka, saya pernah melihat seorang fotografer di gunung bromo membawa lensa tambahan di tasnya yang saya tidak tahu gunanya apa dan sebuah tripot dipangul di pundaknya (buset apa gak berat yah bawa itu dari rumah) berjalan pagi pagi buta mencari tempat yang menurutnya tepat untuk memotret sunrise. tapi, mungkin itulah yang dinamakan tuntutan pekerjaan, kita harus total untuk mendapat sesuatu yang optimal.

kalo anda kamera apa yang biasa anda bawa saat berpergian?. kebanyakan pasti akan menjawab kamera handphone.

kamera handphone sekarang sudah semakin cangih, sampai-sampai ada yang bisa di setting manual. selain itu, kamera handphone juga mudah di gunakan (jaman sekarang siapa yang tidak bisa main hp), mudah di jangkau, dan sangat mudah membagikan hasil fotonya.

klo saya sendiri masih setia pake kamera hp, yah ini karena belum bisa ganti, hehehe. kamera hp saya juga masih 2mp, yang serasa sangat kurang (lah kok curhat ini).

tapi, kamera low bukan alasan untuk tidak berbagi pengalaman kan. saat kita jalan-jalan dan menemukan hal baru, PD aja foto dengan kamera yang di miliki. foto yang bagus itu penting, tapi apa guna foto bagus bila tidak di bagi. lebih baik foto jelek tapi syarat dengan banyak pengalaman yang di bagikan dengan semua kan. jadi kepedean yang besar itu juga ada untungnya 😀

saat kita berbagi foto hasil jalan-jalan ke tempat baru dengan semua orang rasanya menyenangkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s