hutan pacaran

hari yang cerah dan indah di desa tempat ane lahir dan di besarkan, desa gendro kecamatan tutur adalah tempat indah dengan berbagai wisata. bahkan kadang-kadang ente kadang gak akan nyangka tentang kejadian apa yang bakal ente alamin.

hari itu cuaca panas, matahari rasanya ada di atas kepala. eh klo matahari dari dulu ada di atas yah, maksud ane matahari rasanya tambah deket gitu. meski desa ane terletak di lereng gunung yang notabenya dingin, tapi hari ini ane gak kuat ama panasnya. misalkan sekarang ada kamera di depan ane, pasti ane lambaikan tangan karena udah menyerah ama panas yang menyerang tubuh ane.

sekitar jam setengah sebelas ane ada tugas jemput adik sekolah, padahal klo cuaca panas begini males banget mau keluar, klo bisa ane masuk kulkas dan klo udah malem baru keluar, tapi sayang klo masuk kulkas ane takut pilek. karena ane kakak yang baik, dengan rasa tangung jawab ane tatap berangkat dengan mengendarai motor kesayangan ane dan dengan berani melawan panas yang laknat ini.

singkat cerita ane nunggu adek ane keluar, dan pas ane sampai ternyata di sana udah ada temen ane yang juga nungu adeknya. disana kami berbagi keluhan bersama, mengeluh karena kenapa cuaca hari ini panas. tiba-tiba temen ane bilang sesuatu “timbang ono uma panas, angur nang kontrak ae ngadem maringene” klo bahasa indonya kira-kira gini “daripada kita di rumah kepanasan, lebih baik nanti kita ngadem di kontrak”. pasti kalian bingung apa itu kontrak, kalo di tempat ane tanah negara itu biasanya disebut kontrak, gak sama dengan bahasa indonesia yang baik kan. apa hubunganya kontrak ama tanah negara coba? FYI kontrak di tempat ane kebanyakan hutan pinus yang asri dan rindang, cocok buat ngadem.

mendengar kata temen ane itu, ane nganguk aja menyetujui ajakanya. rekreasi geratis siapa yang gak mau coba walaupun cuma ke hutan pinus, dan emang bener sih daripada ane kering kepanasan di rumah lebih baik ngadem di hutan pinus milik negara. setelah adek ane pulang dan ane anter ke rumah, ane siap-siap berangkat ngadem. ane bawa sedikit camilan biar entar gak boring pas ngadem, ya bisa di bilang piknik lah biar keren. karena klo dua orang kurang seru, ane panggil temen ane yang lain supaya tambah seru. anepun berangkat dulu ke hutan karena udah gak sabar nunggu temen yang siap-siap. memang hutan pinus yang ane kunjungi cukup deket, sekitar 1 kilo meter dari rumah ane.

sampai disana ane puas dengan pemandangan hutan yang asri, tempat yang indah dengan udara yang segar serasa panas yang tadi ane rasa hilang tanpa bekas, gak rugi ane datang ke sini. sambil nunggu temen yang belum berkemas, di otak ane timbul pikiran untuk sedikit menjelajahi tempat asri ini. yah dari pada ane boring lagi nunggu anak-anak yang gak kunjung dateng, lebih baik ane keliling siapa tahu nemu pengalaman baru.

dan impian ane ternyata terkabul, ane bener-bener dapet pengalaman baru. di salah satu sudut, di belakang pohon ane tidak menyangka apa yang ane lihat. seekor muda mudi yang masih berseragam smp terlihat saling ciuman, seekor lah yaw… karena itu kelakuan yang menurut ane gak pantas ama adat ketimuran kita yang terkenal sopan, bayangin smp kawan udah main gitu gimana sma coba, di hutan lagi. ane aja gak pernah (curhat dikit). setelah ane tegur sepertinya mereka berhenti dan pergi, gak tau klo mereka pindah.

setelah itu ane keliling lagi. dan ternyata ane nemu lagi yang begituan (orang pacaran), tapi kali ini ane gak negur karena itu orang udah gede, ya menurut ane udah bisa berfikir lah.
selama ane keliling ada kira kira-kira nemu 6 pasang orang pacaran lah. ternyata orang pacaran juga banyak yang kere.

setelah puas keliling ane kembali ke tempat janjian tadi. ternyata temen ane udah pada makan cemilan, ane gabung dan kami ngobrol sampai sore. sekitar jam 3 ane dan teman-teman pulang, matahari udah gak terlalu nyengat klo jam segini. memang klo penganguran begini bosan bisa sering datang, tanah ane belum selesai di cangkul lagi.

tapi kegiatan hari ini sangat menyenangkan menurut ane. hutan yang asri dan sejuk membuat hati bahagia. meski ane gak sengaja lihat barang haram tapi this is a nice day.

Nb: btw maap ane belum bisa ngasih poto, hp ane hp cina yang pada tau kualitas kameranya. mau beli kamera belum ada dana, yang mau ngasih juga belum ada. sukur klo ente mau ngasih ane kamer :p

2 pemikiran pada “hutan pacaran

Tinggalkan Balasan

