Apa tujuan kamu menulis???

“Sebenernya apa sih yang membuat kamu nulis?”. Pertanyaan seperti itu kadang muncul dalam diri saya sendiri. Atau kadang orang lain juga bertanya kepada saya seperti itu.

Buat saya, menjawab pertanyaan seperti itu ibaratnya seperti debat dengan cewek. Ga ada benernya. Dijawab model apapun pasti akan timbul pertanyaan-pertanyaan lagi. Kadang jawaban yang saya berikan cuma senyuman, senyum kecut yang seakan saya paksakan dan berharap penasaran mereka terpuaskan. Sampai sekarang ini saya kira jawaban seperti itu masih cukup berhasil membuat mereka diam. Entah itu Diam karna puas atau karna males ngobrol dengan orang budeg yang bisanya senyum saya tidak tahu. Yang penting mereka diam dulu. 😁
Baca lebih lanjut

Iklan

Tipe penulis blog

  seperti kebanyakan orang, kususnya orang indonesia, saat bangun tidur yang pertama dicari adalah handphone. Entah ada hal penting atau tidak, mengecek handphone selalu menjadi ritual wajib. Saya juga melakukan itu. Meski yang saya terima setiap pagi cuma broudcast dan notif grub WA yang sampai 300an chat. Sedih sekali

Tapi kemarin saat kepoin hp sendiri ada notif tambahan. Notif itu ternyata dari WordPress app yang ada di hp saya. Isinya 5 tahun bersama WordPress 😱. Gak terasa udah begitu lama saya buat blog ini. Tapi blog saya tetep aja amburadul ga karuan apa motifnya.

Untuk waktu yg cukup lama dalam menulis sebuah blog seperti itu, harusnya tulisan dan tipe konten dari blog sudah ada atau ditemukan. Disain blog seharusnya juga sudah keren. Tapi saya masih jauh dari itu. Saya malu jadinya.😣

Berdasarkan hal itu, saya mulai browsing, atau biasa disebut blog walking agar mendapatkan ilham untuk menulis. Tapi apadaya si ilham ga mau muncul. Pikiran tetap saya mandek belum ada ide.

Dari blog walking itu saya mendapat sebuah kesimpulan. Seperti halnya sifat orang, tulisan blog orang satu dengan orang lain itu berbeda-beda. Meski ada yang meniru gaya menulis orang lain tapi pembawaan tulisan saat seorang membacanya tetap berbeda. Kecuali kalo copy/paste loh ya. 😁

Dari banyaknya tipe penulis blog, setidaknya ada 3 garis besar tipe penulis yang menurut saya kebanyakan ada. Tipenya adalah
Baca lebih lanjut

Hidup, itu perjuangan

Ini hanya sekedar tuangan pikiran saya.

Ada orang yang bilang bahwa hidup itu rumit, banyak yang mesti kita lakukan. Ada juga orang yang bilang bahwa hidup itu simpel, cuma kita saja yang membuatnya rumit.

Itu pandangan masing-masing. Tergantung pandanga  kita dari sudut mana. Kita bisa bilang kalo hidup kita itu simpel karena hanya dengan makan dan minum saja kita sudah hidup.

Baca lebih lanjut

(curhat) Introvert dan ekstrovert

Waaaah, lama saya tidak buka-buka dan menulis sesuatu, blog ini berasa seperti berdebu. Hehehe

   Beberapa waktu ini saya bisa dibilang sibuk (sok sibuk 😂 ). Bukan sibuk studi atau kerja sih, tapi lebih tepatnya cari kerja. Dan itu susah bener 😥 apalagi buat seorang yang cuma lulusan SMA.

Okeh curhatnya cukup. Untuk kali ini saya mau ngobrol tentang kepribadian. Yang rasanya masih hubungan​ dengan kesibukan ane kemarin. Seperti yang dibicarakan orang bijak klo setiap manusia itu unik. Kita memiliki sifat dan cara pikir yang berbeda-beda​. Ada yang mudah bergaul atau biasa orang bilang si ekstrovert, dan ada pula yang pemalu atau si introvert.

Ada yang bilang orang ekstrovert lebih mudah diterima oleh masyarakat karena pandai bergaul dari pada orang Introvert yang penyendiri. Ada juga yang bilang klo orang ekstrovert lebih spontan dari pada orang Introvert yang tenang. Di luar dari yang dikatakan orang, Apapun sifat kita, kita musti selalu berfikir positif dan melakukan yang terbaik kan.

Baca lebih lanjut

Plus minus blogging via smartphone

Membuat tulisan adalah hal yang wajib bagi seorang blogger. Meskipun sekarang ini blogger sudah tidak melulu tentang tulisan. tapi tulisan merupakan komposisi penting dalam membangun sebuah blog.

    Karena kecanggihan teknologi Sekarang ini, kegiatan blogging sudah sangat mudah dilakukan. Blogging bisa dilakukan dimana saja lewat tablet atau  smartphone karena Banyak aplikasi yang bisa membantu kegiatan para blogger. Untuk saya yang kegiatan ngeblog hampir 100% lewat Smartphone, saya sangat terbantu dengan aplikasi ini.

Seperti yang kalian ketahui bahwa saya memakai WordPress untuk blog tersayang saya ini. Aplikasi yang paling menunjang blogging Saya pastinya adalah WordPress for Android. Saya sangat suka sekali dengan  fitur yang ada di aplikasi ini. Meskipun tidak senyaman posting Dan edit blog lewat Desktop tapi mayan lah, kan Seperti moto blog saya dengan alat seadanya kita bisa berkarya. Hehehe.

Baca lebih lanjut

Untuk MU

ilustrasi

milik pribadi

Sebenarnya saya jarang, bahkan bisa dibilang bisa dibilang bisa di hitung dengan jari saya menulis surat. Jadi bisa dibilang saya kurang pandai dalam merangkai kata. Surat saya yang satu ini untuk seorang wanita yang paling spesial di hidupku. Yang paling aku cintai.

Untuk seseorang, seseorang yang selalu mengisi setiap hari-hariku, seseorang yang membuat hidupku berarti, seseorang yang membuat aku ada. Ibu

Baca lebih lanjut

Aku dan kata orang

       Seperti apa kamu ini?. Saat ditanya seperti itu saya akan diam dan mulai berfikir. Menjelaskan kepada orang lain tentang diri kita yang sebenarnya itu sulit menurut saya. Kalo menjelaskan diri kita sendiri dengan cara memuji diri kita itu sih gampang. Tapi kalo disuruh menjelaskan tentang diri kita sejujurnya itu lain lagi.

        Saat saya tanya kepada teman-teman seperti apa diri saya ini, jawaban mereka kompak semua. “Koen elek” atau kamu jelek. Entah Teman saya tega semua atau memang muka saya yang akut, entah lah.

          Di #KampusFiksi 10 days writing challenge Hari ke 8 ini, tantangannya adalah menjelaskan 5 fakta yang berlawanan dengan opini orang lain tentang diri sendiri. Kebayang gak gimana serunya?.

Setelah setengah jam di depan cermin mencari fakta tentang diri saya yang tetep gak nemu juga. Dan setelah merenung sekian lama, Mungkin Lima fakta ini yang berlawanan dengan opini orang.
Baca lebih lanjut